Wika Salim Bisa Berakting Serta Cerita Kedekatannya dengan Jenita Janet & Via Vallen

OkeDangdut – Perempuan cantik kelahiran Bogor 25 tahun yang lalu ini mempunya nama asli Wika Febriani Putri. Kini orang mengenalnya dengan nama Wika Salim. Ia bukanlah orang baru dalam belantika musik dangdut. Ia adalah salah satu finalis pada program acara kompetisi pencarian bakat StarDut Indosiar.

Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut pada tahun 2008, di usianya yang baru beranjak 16 tahun, melalui audisi salah satu program/ ajang pencarian bakat  yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Wika Salim kemudian bergabung dengan grup Trio Vocal yang bergenre Dangdut Modern yang telah mengeluarkan 3 (tiga) single. Setelah itu Wika Salim memutuskan bersolo karir hingg saat ini.

Tour Pantura, Cirebon

Bakatnya tidak hanya sebagai penyanyi dangdut, ia dikenal juga sebagai presenter dan juga pintar akting. Beberapa sinetron yang pernah melibatkannya antara lain Pengen Jadi Orang Bener, ABG Jadi Manten, Bidadari Takut Jatuh Cinta dan Emak Ijah Pengen Ke Mekah. Namun tidak saja sinetron, FTV pun pernah dilakoninya diantaranya berjudul Antara Rocker & Dangduter serta Gadis Pantura selain itu ada kurang lebih lima judul FTV lainnya. Selain akting, dia juga sering menjadi bintang tamu di beberapa program acara televisi.

Single yang pernah di rilis sampai saa ini :

  • Lagu Ngutang (2013)
  • Pacar Mana Pacar (2013)
  • Da Aku Mah Apa Atuh (2014)
  • Dipandang Sebelah Mata (2015)
  • Batu Akik (2015)
  • Lagi Pengen (2017)

Kedekatannya Dengan Jenita Janet & Via Vallen

Wika Salim & Jenita Janet

Dilansir dari akun Instagramnya, Wika Salim bercerita bagaimana permulaan kedekatannya dengan seorang Jenita Janet. Ia memanggilnya Teteh JJ. Sekitar tahun 2012, Jenita Janet sudah dikenal banyak orang dan lagunya yang berjudul Di Reject lagi booming. sedangkan ia baru merintis keartisannya.

Hal yang membuatnya salut pada Teteh JJ adalah ketika mereka show bareng di Singapura. Wika berpikiran bahwa Teteh JJ tidak mau dekat-dekat dengan dirinya yang hanyalah pemula. Tapi ia ternyata salah besar. Wika yang saat itu tidak pandai bermakeup, tidak bisa-bisa memasang bulu mata hampir satu jam. Bisa dibilang stress karena diburu waktu, tiba-tiba suara itu membuatnya tidak percaya. “Neng, sini aku pasangin.”

Bagi orang lain mungkin ini terlihat sepele, tapi itu adalah sesuatu yang membuat Wika respek kepada Teteh JJ. Menurutnya Jenita Janet tidak merasa tersaingi oleh teman seprofesi. Dari persahabatannya itu pula Wika memperoleh banyak pengalaman seperti kegigihan dan kemandiriannya JJ. Menerutnya Teteh JJ tidak pernah memandang orang dengan sebelah mata, persis sama seperti lagunya.

 

Wika Salim & Via Vallen

Lain lagi dengan Via Vallen. Di lihat dari caption foto ini, bisa jadi Via Vallen adalah seorang pendengar yang baik.  “Viii @viavallen jangan bosen ya denger curhatan gw 😂😆mudah2n kuat ye sama mulut gw yg suka kayak tong sampah.” Ternyata Wika Salim seringkali curhat sama Via Vallen atau mungkin sebaliknya. Curhat apa ya, kerjaan, cowok, apa dong? Kepo !! Tanya aja sendiri.

Wika Salim juga senang banyak kenal dengan teman dan sahabat seprofesi yang lebih dahulu menanjak karirnya. Selain memperolah banyak masukan dan cerita pengalaman, ia juga mendapat banyak like di akunnya. “Seneng deh punya temen dan kakak yg terkenal .. setiap ngeshare foto likenya langsung buanyakkk!!!”

Fitri Carlina, Wika Salim, Via Vallen
Wika Salim Musik Video on OkeDangdut
(Visited 1439 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *