Perjalanan Lia Callia “Si Goyang Pecut” Hingga Menjadi Cat Woman

OkeDangdut – Lia Calia “Si Goyang Pecut” baru saja melakukan syuting video klip single terbarunya. Penyanyi dangdut kelahiran Banjarmasin 8 November 1991 dalam penampilannya kerapkali memakai pakaian seperti cat woman karena ia penggemar karakter kucing. Kostum berbahan latex dan tali pecut kini sudah menjadi karakternya dalam bernyanyi. Sebelumunya Lia sudah memiliki tiga single antara lain Pokoknya Mantap ciptaan H. Ukat S, Mungkin Dia Lelah ciptaan Irwan Djoker dan single ketiga berjudul Dimana Kamu yang diciptakan sendiri oleh Lia Callia.

Ketika dimintai keterangannya oleh OkeDangdut, Lia Callia yang memiliki nama asli Lia Evita Sari menyampaikan perjalanan serta pengalamannya meniti karir di musik dangdut. “Saya mengenal musik pada saat usia kira-kira 4 tahun, musik yang paling saya sukai pada saat itu adalah musik dangdut karena setiap hari saya mendengar Mama bernyanyi di rumah. Saat pertama kali diajarin Mama lagu yang pertama saya bawakan adalah Rembulan Malam dari Evie tamalla,” jelasnya.

Lia juga menambahkan tahun 2002 adalah pertama kali manggung dalam acara peresmian Taman Kota Banjarmasin setelah pulang dari perpisahan sekolah dasar dan mendapatkan bayaran tujuh puluh lima ribu rupiah. Tawaran manggung mulai berdatangan. Lia  saat itu belum siap tampil dari panggung ke panggung dan mengalami beberapa kendala seperti memiliki kostum untuk penampilannya.

“Awal saya bernyanyi, saya tidak punya kostum bagus tapi Abah selalu berusaha pinjam baju sama keponakannya biar aku bisa tampil bagus di atas panggung. Terkadang Abah gak bisa nganter kelokasi nyanyi, ya saya minta tolong jemput sama pemain musiknya yang kebetulan mengisi bareng di acara itu. Alhamdulillah, mereka selalu bisa buat jemput saya,” ucap Lia.

Tidak hanya dari panggung ke panggung untuk mengasah dan mencoba kemampuannya bernyanyi dangdut. Lia mencoba peruntungannya di berbagai festival dan ajang pencarian bakat serta meraih prestasi di cara tersrbut, antara lain Bintang Favorit Batola Kal-Sel 2007, 5 Besar Perwakilan Banjarmasin dalam Ajang KDI 6 TPI tahun 2009 , Jagoan Dangdut Bintang Radio Banjarmasin Di MNCTV 2013 dan Juara Tarung dangdut MNCTV menantang Erni AB.

“Pengalaman menarik adalah pada saat saya mendapat hadiah sebesar 22,5 juta rupiah dari MNCTV di ajang Tarung Dangdut, karena nilai saya dari juri votelock 50:50 menantang Erni AB artis senior. Hadiah yang paliñg besar dari ajang pencarian bakat yang saya ikuti,” ungkapnya.

Menurut Lia Callia, Inul Daratista (Baca : Inul Daratista : Dangdut itu sesuatu yang mahal ) Daratista adalah penyanyi yang menginspirasi dirinya. Perjuangan Inul yang tidak pernah patah semangat dalam meniti karir sampai kepuncaknya.

“Sampai sekarang tak pernah hal negatif maupun gosip miring menerpa kehidupannya, dia selalu menomorsatukan prestasi untuk karir nya. Dia merupakan wanita yang luar biasa, kuat dengan berbagai hujatan yang menerpa diawal karirnya,” ucap Lia.

Dalam mengisi waktu senggangnya, Si Goyang Pecut ini seringkali melatih vocal dan terus berolahraga. Karirnya yang menanjak saat ini Lia sangat bersyukur tentunya berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya. “Alhamdulillah kedua orang tua sangat mendukung, bahkan seluruh keluarga besar. Mereka percaya saya bisa menghasilkan prestasi yang bagus dalam pilihan karir saya ini,” tutup Lia mengakhiri pembicaraan.

(foto : instagram.com/liacallia91)

(Visited 261 times, 2 visits today)

About The Author

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *