Nunu Nove Rilis Lagu Religi Berakhir Masa Di Dunia

OkeDangdut – Bulan suci Ramadhan, merupakan waktu yang tepat untuk merilis lagu-lagu religi. Sejumlah artis pun jauh-jauh hari sudah merencanakan momen bulan ini. Salah satunya Nunu Nove, pelantun lagu Tangan Palsu yang juga penyanyi jebolan  Bintang Pantura  1 ini, merilis lagu religi yang berjudul Berakhir Masa Di Dunia. Lagu tersebut diciptakan oleh Cahaya Bunga Saragih dan di produksi serta aransemen ulang oleh Maman Piul.

Ketika diwancarai OkeDangdut, Nunu menceritakan ide awal lagu Berakhir Masa di Dunia. “Sebenarnya lagu ini sudah dilaunching tahun lalu, ketika itu lagu ini  satu album kompilasi dengan Kang Dedy Dorres almarhum. Tapi pada waktu itu hanya dibuat audio CD saja,  lalu di tahu ini  kita revisi lagi di beberapa musiknya dan kita buatkan video clip,” jelas penggemar Rita Sugiarto dan Ike Nurjannah ini.

Ketika ditanya tentang proses pembuatan video klip berakhir Masa di Dunia, Nunu menceritakan sesuatu yang menarik. “Pembuat klip masih sama dengan lagu-lagu sebelumnya yaitu bang Nanank  dari NB picture. Pembuatan video clipnya ga direncanakan. Sehabis saya menghadiri acara pengajian, lalu spontan diajak bikin klip. Waktu itu sekitar jam 4 sore sampai jam 7 malam. Karena ga ada persiapan, pembuatanya pun sangat simple. Lokasinya di area latihan motor cros dan kita pinjam motor temen yang kebetulan sedang latihan. Penerangannya pun memakai lampu motor cros,” ungkap Nunu.

Selain lagu yang memang dirasakan nge-pop numun tetap karakter suara Nunu Nove masih jelas terdengar khas dangdutnya. Perpaduan ini yang memang dirasa jadi menarik. ” Nah. Inilah pop rasa melayu,” ucap Nunu.

Nunu pun mengungkapkan harapannya. “Harapannya lagu religi ini bisa diterima masyarakat dangdut dan pop indonesia. Setidaknya saya berusaha berdakwah dengan keterbatasan saya. Lagu ini dibuat untuk renungan kita semua bahwa kita semua  akan meninggalkan dunia ini dan hanya bekal iman dan takwa yang bisa kita bawa. Lagu ini pun menjadi pesan buat kita semua bahwa kita harus punya bekal yang cukup untuk kehidupan di akherat.”

(Visited 287 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *