Mutik Nida, Si Ratu Kendang

OkeDangdut – Mutik Nida, gadis multitalenta yang bisa menyanyi berbagai genre musik dari pop, dangdut, bahkan kasidah ini, kuliah di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Ia aktif di  Teater BETA UIN Walisongo Semarang.

Mutik Nida sering mendapat tawaran mentas di berbagai event. “Biasanya nikahan, sedekah bumi, sunatan, dan lainnya,” tutur gadis yang akrab disapa Mutik ini. Tidak hanya di Kota Semarang, Mutik mendapat job bernyanyi di kota lain seperti Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Kendal bahkan pernah diundang hingga ke Kalimantan.

“Belajar menyanyi sejak dari kecil, karena memang dari kecil sudah suka bernyanyi,” ujar Mutik Nida.

Baperisasi 😩😩😩 . . @inivindy @saefudinramli @mutiknidaofficial

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Gadis manis yang berhijab ini pula mahir dalam bermain gendang. “Gendang adalah sebuah nyawa dalam musik dangdut, jadi harus bisa memainkannya dengan benar.” Dia mengaku, untuk bisa bermain gendang tidaklah mudah. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menguasai ilmu bermain gendang.

Karena memiliki keahlian bermain gendang, tak jarang Mutik diminta untuk bernyanyi sambil memainkan gendang. Saat bermain gendang, kedua telapak tangannya seolah menari. Lagu dangdut, salawat, kasidah, hingga campursari dikuasainya. “Saya ini seniman freelance jadi kadang ikut banyak musik,” ujarnya.

Mutik yang pernah menyabet juara menyanyi tingkat Kabupaten Kendal dan juara qariah se-Kabupaten Semarang ini. Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting sebagai bekal di kehidupan kelak.

Sumber Artikel : SindoNews.Com / Foto & Clip : IG @mutiknida

 

cewek hijab jago main kendang kayak cak met new pallapa MUTIK NIDA

(Visited 2735 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *